Tuesday, October 21, 2008

SEBUAH PERMINTAAN KEPADA AYAH ( B.N Afandi )

Ayah tolong buka hatimu
Aku ini anak kandungmu
Jangan kau sakitiku
Karena aku bukan seperti anak tiri dalam sinetron yang
sering kau tonton itu.

Ayah tolong redakan amarahmu
Jangan kau manjakan egomu
Karena aku ini khawatir kepadamu
Sikap begitumu akan memporakporandakan kharismamu.

Ayah tolong jangan kau dengar kata-kata ibu tentangku
Karena sedari dulu ibu sudah membenciku
Aku khawatir fikiranmu tentangku nanti cuma berisi
fitnah melulu
Dan itu nanti yang menjadikan kau selalu berprasangka
buruk kepadaku.

Ayah tolong kenanglah dan ingat-ingatlah nostalgia
indah saat aku terlahir di dunia
Ingatlah bahwa tangisku kala itu mengelegar dan bikin
kamu tertawa bahagia
Tertawa bahagia melihat buah hatimu mirip wajahmu
Yang cakep,imuet dan lucu.

Ayah tolong kau sabar berharap tentangku kalau aku ini
berguna
Yang suatu saat nanti mengangkat derajat keluarga
Lewat keahlianku, lewat bakatku
Tapi bukan sekarang ayah
Karena keadaanku sekarang ini masih dalam kondisi yang
belum memungkinkan
Dan masih dalam perjuangan menghadapi cobaan.

Tolong kau mengerti aku ayah
pintaku ... inginku.

Kudus 2008

No comments: